PENGARUH DIGITALISASI E-CARD DAN SISTEM DISTRIBUSI BAHAN BAKAR MINYAK TERHADAP AKUNTABILITAS DUKUNGAN PEMBEKALAN
Keywords:
Teknologi, TAM, Teknologi Digital, Digitalisasi E-Card, Distribusi Bahan Bakar MinyakAbstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu: 1) Untuk menganalisis pengaruh digitalisasi e-card terhadap akuntabilitas dukungan pembekalan. 2) Untuk menganalisis pengaruh sistem distribusi bahan bakar minyak terhadap akuntabilitas dukungan pembekalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian: 1) Terdapat pengaruh dan signifikan sistem distribusi bahan bakar minyak terhadap akuntabilitas dukungan pembekalan. 2) Terdapat pengaruh dan signifikan digitalisasi e-card terhadap akuntabilitas dukungan pembekalan.
References
Andri Kristanto. (2008). Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya Gava. Yogyakarta: Media).
Cut Ita Erliana, Muhammad, Risni Noviani OPTIMASI POLA DISTRIBUSI BBM MENGGUNAKAN ALGORITMA NEAREST NEIGHBOUR Studi Kasus Pada PT. Pertamina (Persero) TBBM Lhokseumawe Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Jl. Batam, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe,Aceh Utara
Delaya Sari. (2008). Pelestarian Koleksi Digital di Perpustakaan Universitas Indonesia, (Skripsi: Univesitas Indonesia).
Dominick, J.R. (2008). The Dynamics of Mass Communication: Media in the Digital Age. (McGraw-Hill, International EditioN).
Ellit Laventosa, Prima. (2009). Pengembangan Sistem Transksaksi Pembayaran Food Court Dengan Teknologi E-Card Berbasis Barcode. Skripsi. Jurusan Teknik Elektro (Malang: Fakultas Teknik Universitas Brawijaya).
Fatah Syukur NC, Teknologi Pendidikan, (Semarang: Rasai Media Group, 2008)
Mardiasmo. (2006). Perwujudan Transparansi dan Akuntabilitas Publik Melalui Akuntansi Sektor Publik: Suatu Sarana Governance.
Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan, Pendistribusian Dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.
Raba, Manggaukang. (2006). Akuntabilitas, Konsep dan Implementasi. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang Press.
Rustam Aji, Digitalisasi, Era Tantangan Media (Analisis Kritis Kesiapan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Menyongsong Era Digital), Vol. 01, No. 01 (2016).
Sadiyoko, Ali, Ceicalia Teavrita dan Irfan Subandi (2009). Penggunaan Technology Acceptance Model Sebagai Dasar Usulan Perbaikan Fasilitas pada Layanan Mobile Internet. Simposium Nasional RAPI VIII. Universitas Katolik Parahyangan Bandung.
Srikandi Rahayu. (2018). “Pengertian Penjualan Serta Jenis Dan Tujuannya”,http://seputar pengertian. blogspot. sg/2017/06/ pengertian-penjualan serta-jenis-dan-tujuannya.
Zainal Arifin Dan Adhi Setiyawan, Pengembangan Pembelajaran Aktif Dengan ICT, (Yogyakarta: T. Skripta Media Creative, 2012)
Schacter, M. (2000). When Accountability Fails : A Framework for Diagnosis and Action. Institut on Govermance, Canada.